Kelurahan Kedunglumbu Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta adalah salah satu Badan Publik di Pemerintah Kota Surakarta yang mempunyai kewajiban untuk membuka akses terhadap Informasi Publik yang berkaitan dengan bidang pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang transparan dan kolaboratif adalah hak publik untuk memperoleh informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggung jawabkan.

Sesuai dengan amanat UU No. 14 Tahun 2008, Pemerintah Kota Surakarta telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan Walikota Surakarta nomor 067.05/21.1 Tahun 2022 tentang Kelembagaan Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Surakarta. Kelurahan Kedunglumbu sebagai salah satu Badan Publik Pemerintah Kota Surakarta menindaklanjuti dengan membentuk Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Kelurahan Kedunglumbu Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta melalui Keputusan Lurah Kedunglumbu nomor: KI.00.04/13/III/2022

Informasi tentang Profil Badan Publik meliputi:

Kedudukan/ domisili beserta alamat lengkap

Kedudukan/ domisili Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Kelurahan Kedunglumbu Kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta berkedudukan di Kantor Kelurahan Kedunglumbu. Alamat Jalan Sungai Negara No. 54 Telp. (0271) 655830 Surakarta 57113